Sah, Edger Pimpin GmnI DKI Jakarta : Trisakti Bung Karno Jalan Keluar Ekonomi Nasional

Uncategorized52 Dilihat

Suara Oposisi – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DKI Jakarta menyelenggarakan diskusi “Mewujudkan Pembangunan Nasional Melalui Trisakti Bung Karno”. Hal tersebut juga bertepatan dengan pengukuhan Edger Josua Silalahi menjadi Ketua GMNI DKI Jakarta 2020-2022 di Gedung Serba Guna Jakarta Timur,Rabu (20/8/2020).

Edger menyampaikan bahwa tantangan bangsa Indonesia kini salah satunya ialah mewujudkan ekonomi mandiri secara nasional di tengah pandemi Covid-19 yang harus melibatkan seluruh elemen masyarakat Indonesia. “Dalam Trisakti Bung Karno ada Berdikari dalam bidang Ekonomi, dan itu adalah tanggungjawab seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkannya. Dan kita pemuda Indonesia punya tanggung jawab lebih untuk mengawal hal tersebut,” kata Edger, Rabu (2/8/2020).

Terkait hal tersebut, Edger selaku Ketua GMNI DKI Jakarta 2020-2022 terpilih meminta pemerintah untuk membuka peluang usaha mandiri seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Selain itu, pemerintah juga harus membuka lowongan pekerjaan seluas-luasnya dan menjamin kesejahteraan serta keselamatan para pekerja,” lanjutnya.

Edger juga menegaskan dalam Trisakti Bung Karno pemerintah Indonesia harus mampu berdaulat dalam bidang politik di tengah panasnya perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok. “Pada saat ini, dunia sedang panas akibat perang dagang Amerika dan Tiongkok selain wabah Covid-19. Menurut saya pemerintah harus segera bersikap dan mengambil peran dalam konflik Laut Tiongkok Selatan,” tegas Edger.

Ketua GmnI DKI Jakarta dikukuhkan langsung oleh Wonder Infanteri selaku Ketua Presidium GmnI. Diskusi dan pengukuhan Ketua GMNI DKI Jakarta 2020-2022 tersebut dihadiri oleh Pengurus Presidium GmnI, seluruh cabang GmnI Se-Jakarta, dan beberapa kelompok pemuda Jakarta. Acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.