Salahgunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Parpol, Viral Video Sekretaris DPD I Partai Golkar Indra Gunawan Alias Eet Naik Helikopter Milik BNPB Ke Acara Musda Golkar Bengkalis

Uncategorized6 Dilihat

Video Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Provinsi Riau Partai Golkar (DPD I Golkar Riau) Indra Gunawa alias Eet, yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), menggunakan helikopter milik  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di Kabupaten Bengkalis, pada Senin (24/8/2020) sedang viral.

Video itu viral di media sosial dan grup-grup wartawan di Pekanbaru, Riau. Banjir komentar dan kritik pun tak terhindarkan.

Video berdurasi 2.41 detik itu menampilkan helikopter bertuliskan BNPB sedang mendarat di tepian pantai di Bengkalis. Dalam video itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Provinsi Riau Partai Golkar (DPD I Golkar Riau) Indra Gunawan alias Eet, yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) terlihat turun dari helikopter. Kehadiran Eet bersama sejumlah Ketua AMPG itu disambut para anggota AMPG yang berbaris menyambut kedatangan Ketua DPRD Provinsi Riau itu.

Setelah helikopter mendarat, Ketua DPRD Provinsi Riau itu turun dari helikoter beserta Ketua AMPG Riau, Taufik Erman dan rombongan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Riau, Edwar Sanger, tidak dapat memberikan keterangan dengan jelas terkait helikopter milik BNPB itu ketika dikonfirmasi wartawan.

Untuk adanya penggunaan fasilitas Negara untuk kepentingan Partai Politik (Parpol), Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (Bawaslu Riau), Rusidi Rusdan pun tak memberikan tanggapan.

Sementara Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Riau, Hendra mengatakan, dirinya membenarkan pada hari yang sama Gubernur Riau Syamsuar juga mengunjungi Kabupaten Bengkalis dalam acara bertajuk Gebrak Masker.

“Kalau giat Bapak selaku Gubernur itu acara Gebrak Masker di Bengkalis, bang,” jawab Hendra melalui pesan whatsapp.(RGR)