Presiden Jokowi Kampanyekan Lawan Import, Karakatau Steel Di Duga Import Barang Dari China

Uncategorized29 Dilihat

SuaraOPOSISI – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar mahasiswa Indonesia (LMI) yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat baik pemuda maupun mahasiswa unjuk rasa pada hari Kamis,01/04/2021,Depan kantor PT.Krakatau steel.

Julian selaku koordinator LMI “Kasus baja dumping yang diduga melibatkan perusahaan plat merah tersebut sangat miris di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang tengah lesuh akibat pandemi Covid19. Sehingga kami dari LMI mendesak kepada Dirut PT.Krakatau steel untuk mundur dari jabatannya, karena diduga melakukan praktik Dumping terhadap industri baja”Ucapnya.

“Belum lagi permen perdagangan no 22 tahun 2018 tentang impor baja dan besi yang di nilai mematikan prodak baja dalam negeri, hal itu sungguh miris ketika Presiden Jokowi sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur tetapi PT.Krakatau steel malah mengalami kerugian beberapa tahun kebelakang”Tandasnya

“Belum lagi KADI (komite anti dumping Indonesia) yang seharusnya bisa membentengi prodak lokal dari serbuan barang-barang Dumping ,tetapi tidak efektif dalam pelaksanaan tugasnya bisa dilihat dari maraknya baja industri impor khususnya dari China yang membanjiri pasar domestik”tambahnya.

“Maka kami dari lingkar Mahasiswa Indonesia (LMI) akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, sehingga dugaan penyeludupan baja dari China yang mengatasnamakan PT.Krakatau steel dapat terungkap”tutupnya