DPD RTI Kalteng, Bumi Adalah Rumah Kita, Mari Kita Jaga

Uncategorized32 Dilihat

Earth Day atau Hari Bumi Sedunia diperingati  setiap tanggal 22 April, peringatan hari bumi sebagai upaya untuk menyuarakan kesadaran publik tentang keadaan planet kita yaitu bumi. Tema Hari Bumi Sedunia tahun 2021 ini yakni “Restore Our Earth” atau Pulihkan Bumi Kita. Hari bumi tahun ini diperingati berbeda diakibatkan oleh pandemi Covid yang melanda dunia termasuk Indonesia. 

Dalam rangka memperingati hari bumi tahun 2021, Ketua Dewan Pengurus Daerah Rumah Tani Indonesia (DPD RTI) Kalimantan Tengah , Petrus Tampubolon S.Pd menyampaikan bahwa Hari Bumi adalah pengingat bahwa setiap orang dapat berkontribusi untuk planet yang lebih baik. 

Mahasiswa S2 Progam Pascasarjana PSAL Universitas Palangka Raya tersebut menyampaikan bahwa dalam memperingati hari bumi, DPD RTI Kalteng mengajak masyarakat untuk menjaga bumi dengan menanam pohon di mulai dari pekarangan rumah dan lingkungan sekitar. 

“Bumi adalah rumah kita, tidak ada orang yang ingin rumahnya rusak, mari kita jaga dan rawat bersama bumi ini, untuk generasi selanjutnya” tutup Petrus Tampubolon.