Komunitas Ojol Sopan 258 Cibubur Rayakan Ultah Ke-4 Dengan Aksi Sosial

Ekonomi28 Dilihat

Hari Minggu 30 Mei 2021, Komunitas Ojek Online (Ojol) Sopan 258 Cibubur, Jakarta Timur merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4. Komunitas ini membuat acara Ulang Tahun yang dihadiri pengurus dan anggotanya. Perayaan tersebut digelar cara sederhana. Dengan membagikan nasi kota kepada pengemudi Ojol, serta masyarakat umum di sekitar pertigaan Kali Caglak Cibubur, Jakarta Timur. 

Yuli atau biasa disapa Pateh, yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Acara mengatakan, Perayaan HUT Ke-4 Komunitas Ojol Sopan 258 Cibubur pada 2021 ini sebenarnya ingin membuat acara dengan mengundang komunitas lintas Ojol.  

Namun, himbauan dari pihak Kelurahan Cibubur, yang meminta agar tidak mengadakan acara keramaian, karena situasi masih pandemi Covid-19. Sehingga, rencana tersebut akhirnya dibatalkan. 

“Kami harus menghormati peraturan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Serta tidak mengundang keramaian yang bisa menyebabkan penyebaran virus Corna semakin meningkat,” ucapnya, di Cibubur, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Minggu (30/5/21). 

Pateh mengatakan, setelah acara berbagi nasi, pada malam harinya sekira pukul 19.30 WIB, akan dilanjutkan acara doa dan syukuran bersama Keluarga Besar Sopan Cibubur 258. Lalu dilanjutkan diskusi lepas. Di mana tujuannya untuk menguatkan tali persaudaraan dan kekompakan. 

“Acara syukuran nanti malam kami juga akan mengundang perwakilan komunitas lintas Ojol di wilayah Cibubur dan sekitarnya. Sekalian potong nasi tumpeng,” ungkap Pateh. 

Selain itu,  dia berharap agar semua pengurus dan anggota Komunitas Ojol Sopan 258 Cibubur tetap menjaga kekompakan. Dirinya bangga berada di Komunitas Ojol Sopan 258 Cibubur, di mana pengurus dan anggotanya dari lintas suku dan agama  yang akrab dan mengakar dalam persaudaraan. 

“Mari kita berdoa bersama-sama, agar tahun depan pandemi Covid-19 berakhir dan keadaan ekonomi pulih. Jadi kami bisa merayakan perayaan ulang tahun komunitas Ojol Sopan 258 Cibubur dengan meriah tapi dikemas secara sederhana,” tandasnya.(RGR)