Geruduk Balai Kota DKI Jakarta, Gamis-Indonesia, Minta PJ Gubernur Cabut Izin Reuni 212

Hukum78 Dilihat

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktifis Mahasiswa Islam Indonesia (Gamis-Indonesia ) Geruduk gedung balaikota DKI Jakarta.Kamis,01/12/22.Jakpus.

Tujuan mereka turun aksi tersebut untuk menolak Reuni 212 yang akan diadakan Jumat 2 Desember 2022 di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

“Kami hadir di sini (Balaikota DKI Jakarta) adalah menolak keras Reuni 212 yang diduga dinilai banyak mudharatnya” orasi Fahri selaku Ketum Gamis-Indonesia.

“Yang harus dipahami disini kami bukan menolak kegiatan beribadahnya tapi ada maksud terselubung dalam Reuni 212 yang dapat memecah belah kesatuan dan keutuhan NKRI” tegas Fahri.

Reuni 212 nantinya akan memperalat agama untuk kepentingan politik dan mengeksploitasinya sebagai pembenar.

“Jadi mari bersama-sama kita menjaga masjid kita menjadi tempat suci yang jauh dari kepentingan politik praktis” imbuh mantan Presiden Mahasiswa Jayabaya itu.

Dalam tuntutannya mereka juga meminta kepada PJ Gubernur DKI untuk tidak mengizinkan kegiatan Reuni 212 di Masjid At-Tin tersebut.

“Kami mendesak kepada PJ Gubernur DKI Jakarta untuk segera mencabut ijin kegiatan tersebut, apabila masih terlaksana Reuni tersebut berarti ada indikasi bahwa PJ Gubernur DKI Jakarta diduga terlibat dalam kegiatan tersebut” tambah Suwandi.

“Kami juga menghimbau untuk masyarakat luas untuk tidak mengikuti dan menolak keras Reuni 212 karena membawa kemudharatan daripada kemaslahatannya” tutup Fahri.