Buntut Pernyataan Kamaruddin Simanjuntak,Gamis-Indonesia : Polri Harus Menindak Bertindak Tegas

Daerah, Hukum, Kriminal49 Dilihat

Markas besar (Mabes) Polri digeruduk oleh sekelompom Gerakan Aktifis Mahasiswa Islam Indonesia (Gamis-Indonesia) Mereka datang karena merespon pernyataan Kamaruddin Simanjuntak yang sangat mencoreng institusi Polri.

“Kami datang pada siang hari ini karena menentang pernyataan Saudara Kamaruddin Simanjuntak yang mengatakan bahwa Polisi Pengabdi mafia” tegas Korlap Fahri. Senin,19/12/22.Jaksel.

Ketum Gamis-Indonesia Fahri ucapnya” bahwa pernyataan yang di sebutkan kamaruddin simanjuntak tersebut bukan kritik tapi menghina”

“Pernyataan tanpa yang disertai oleh bukti sama dengan penghinaan yang sangat tidak elok dilontarkan oleh saudara Kamaruddin Simanjuntak yang notabenenya adalah pengacara hukum, jika orang hukum itu berbicara harus didasari oleh bukti yang valid” Ujar Fahri.

Diketahui, Kamaruddin Simanjuntak sempat melontarkan pernyataan pedas untuk Polri. Menurutnya, rata-rata polisi di negeri ini bersikap buruk lantaran mengabdi kepada mafia.

“Kalau jujur, memang polisi di mana-mana rata-rata melakukan perbuatan itu kok (mengabdi kepada mafia),” kata Kamaruddin Simanjuntak dalam kanal YouTube Uya Kuya TV pada ,Jumat, 9 Desember 2022.

Fahri juga mengatakan “bahwa Kepolisian adalah garda terdepan dalam penegakan hukum sebelum jaksa dan hakim. Polri mengemban tugas-tugas Polisi di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”

“Jadi kami meminta kepada Kepolisian untuk segera memanggil dan memeriksa  Bapak Kamaruddin Simanjuntak terkait pernyataan yang mencoreng nama institusi Polri” tegas Fahri.

“Kami juga meminta kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk menindak Kamarudin Simajuntak jika tidak membuktikan pernyataan yang mencoreng institusi Polri ” tutup Fahri.