Kena Prank Video Hoax, Kejaksaan Agung Akan Buru Pemilik Chanel YouTube Benteng Istana

Heboh video di Chanel YouTube Benteng Istana, yang menyebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri, ditetapkan sebagai Tersangka Dana Suap 2,4 T Jadi Bukti Kuat Kejagung Tetapkan Firli Bahuri.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kapuspenkum), Dr Ketut Sumedana, mengeluarkan bantahan atas video hoax tersebut.

Ketut Sumedana menegaskan, terkait dengan beredarnya video di YouTube dengan judul “Firli Bahuri Tersangka, Dana Suap 24 T Jadi Bukti Kuat Kejagung Tetapkan Firli Bahuri”, yang diunggah oleh Benteng Istana, pada Rabu 15 Februari 2023, bahwa video tersebut tidak benar alias hoax.

“Kejaksaan Agung akan melakukan penyelidikan dan tindakan hukum tegas terhadap pengunggah video tersebut, karena telah menyebarkan informasi bersifat palsu dan hoax yang mengakibatkan kegaduhan di tengah masyarakat serta mengadu domba antar Aparat Penegak Hukum,” tutur Kapuspenkum, Ketut Sumedana, dalam keterangan persnya, Kamis (16/02/2023).

Adapun konten yang dibahas dalam video ini, lanjut Ketut Sumedana, adalah mengenai pemulangan Deputi Penindakan dan Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena diduga mengintervensi perkara Formula E, yang jelas tidak ada keterkaitannya dengan Kejaksaan Agung.***